Cara Google Menaruh Iklan Pada Mesin Pencariannya



Siapa yang tak kenal dengan Google apabila ketika mencari sesuatu tetapi tidak mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut dan teman Anda menyarankan untuk mencari di mesin pencarian tersebut.

Akan tetapi, tidak semua orang menyadari tentang informasi yang diberikan Google bukan karena mesin ini untuk 'mengatasi masalah' pencairan Anda, melainkan murni untuk kepentingan bisnis mereka. Berdasarkan informasi dari Business Insider, pada tahun 2014 Google telah mendapatkan penghasilan dari iklan sebesar 45 miliar USD hanya untuk website-nya saja, dari total pemasukan mereka sebesar 65 miliar USD.

Memang Google tidak menampilkan iklan secara terang-terangan bagi semua penggunanya, namun perusahaan ini melakukan manipulasi menggunakan hasil dari mesin pencariannya tersebut. Seperti informasi produk yang muncul di halaman pertama di baris paling atas yang dipastikan adalah perusahaan klien Google, yang telah 'membayar' kepada Google.



dibandingkan dengan perusahaan lainnya seperti Youtube yang dilaporkan mendapat keuntungan iklan hanya sebesar 4 Miliar USD pada tahun 2014. selain mesin pencarian Google terdapat juga Microsoft Bing, Yahoo, Amazon dan masih banyak lagi untuk mencari sesuatu. Bagaimana pun juga tidak dapat dipungkiri bahwa Google menawarkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan mesin pencarian yang lain, misalnya seperti ketika Anda sedang mencari mobil bekas dengan keyword 'Mobil bekas' dalam hasil pencarian tersebut dapat iklan yang ditampilkan dengan kasat mata seperti gambar di bawah ini.



Memang tidak ada salahnya menggunakan Google Search seperti yang tadi dijelaskan, ada baiknya para pengguna menyaring sendiri informasi yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga Anda tidak mudah dimanupulasi oleh Google.

0 Response to "Cara Google Menaruh Iklan Pada Mesin Pencariannya"

Post a Comment

Entri Populer

Entri Populer