Diuji: Potensi Kinerja DirectX 12 Melompat Lebih Cepat


Kita sudah tahu DirectX 12 secara drastis akan meningkatkan kinerja permainan ketika Windows 10 Keluar akhir tahun ini.
Microsoft berharap frame rate lebih cepat dua kali lipat ketika membandingkan DX12 DX11 untuk saat ini API. Namun perkiraan yang terlihat konservatif jika API baru di uji Overhead Fitur Futuremark adalah yang bisa dipercaya.


Microsoft dan Futuremark memberi kami akses awal untuk uji 3DMark terbaru, yang memungkinkan kita mengukur seberapa jauh lebih efisien Microsoft Windows 10 yang salah satunya game API dari pendahulunya. Tapi sebelum kita terhanyutkan, ingat bahwa ini adalah tes teori, dan tidak didasarkan pada mesin permainan yang sebenarnya.

3dmark 12 preview PCWorld
3DMark API baru overheat Fitur Uji mengukur perbedaan kinerja antara DirectX11 dan baru Windows 10-hanya DirectX 12.

Bagaimana kita Menguji
Untuk tes, saya menggunakan prosesor Intel Core i7-4770K dalam Asus Z87 Deluxe / dual motherboard bersama 16GB DDR3 / 1600 RAM, 240GB SSD Corsair Neutron, memakai Gigabyte Windforce Radeon R9 290X atau GeForce GTX Titan X. Saya juga dimatikan "Inti peningkatan" fitur Asus dewan, yang pada dasarnya overclock chip sedikit untuk Anda. Semua pengujian kami dilakukan pada resolusi 1280x720 rekomendasi Microsoft.

3DMark dan Microsoft menunjukkan bahwa tes fitur baru bukanlah alat untuk membandingkan GPU tapi cara mudah untuk mengukur kinerja dan efisiensi API PC tunggal. Jangan menggunakannya untuk membandingkan PC Y dengan PC X, atau sebagai tes GPU: Ini semua tentang bagaimana konfigurasi PC tertentu melakukan ketika menjalankan DX11, dan bagaimana konfigurasi PC yang sama melakukan ketika menjalankan DX12.

Bahkan lebih baik, tes segera tersedia untuk siapa saja yang memiliki 3DMark. Berikut adalah cara untuk mendapatkannya untuk menjalankan jika Anda ingin melakukan pengujian sendiri.

Tes ini bekerja dengan tasking GPU untuk menggambar sesuatu di layar. Instruksi ini berjalan melalui API, apakah itu DX11, DX12, atau AMD Mantle. Yang kurang efisien API adalah dalam menangani ini "menarik panggilan" dari CPU ke GPU, objek sedikit dapat ditarik pada layar. 3DMark cepat dan imbang render benda-benda sampai frame rate turun di bawah 30 frame per detik (fps).

Tes pertama adalah perbandingan DirectX 11 kinerja single-threaded vs kinerja DirectX 11 multi-threaded. Kemudian tes DirectX 12 seperti Mantle API-jika Mantle didukung oleh hardware-dan akhirnya DirectX 12 kinerja AMD.

Seperti yang Anda lihat dari grafik di bawah ini, DirectX 11 kinerja single-threaded dan multi-threaded underwhelming, berputar melalui sekitar 900.000 panggilan imbang sebelum kinerja tetes di bawah 30 fps pada kartu Gigabyte Windforce Radeon R9 290X. Menggunakan AMD Mantle, kita melihat melompat luar biasa untuk 12,4 juta panggilan imbang per detik.


Meskipun sulit untuk benar-benar mengatakan yang sebenarnya API dikembangkan (cerita saya pernah membaca bahwa kata DirectX 12 telah bekerja untuk berbagai tahun, sementara yang lain melaporkan AMD kemungkinan yang pertama yang mendorong). Pertama, tes ini setidaknya menunjukkan potensi kedua API baru. DirectX 12, pada kenyataannya, bahkan sedikit lebih efisien, keluar 13,4 juta panggilan imbang per detik.

Seluruh Mantle vs debat DirectX berakhir pula, seperti AMD sendiri telah mendorong pengembang untuk menggunakan DirectX 12 atau Vulkan, berfokus game penerus OpenGL itu, sebagai gantinya.

DX12 api Perf mantel PCWorld
Mantle dan DirectX 12 kinerja baik terhadap yang lebih tua DX11 API.

Ingat bahwa bagian di mana saya mengatakan bahwa Futuremark mengatakan tidak menggunakan ini sebagai tes GPU? Anda masih ingin melihat untuk melihat ini pada hardware Nvidia, jadi kami mengulangi pengujian dengan GeForce GTX Titan X di tempat R9 290X itu. Tidak ada Mantle, tentu saja, karena itu hanya ada pada AMD.

dx12 api Perf 4770k titanx PCWorld
Jika game hanya bekerja seperti teori. Di sini kita melihat GeForce GTX Titan X beraksi di DirectX 12.


Anda juga akan ingin tahu tentang dampak DX12 pada prosesor grafis terintegrasi (IGP). Dengan grafis Intel benar-benar digunakan oleh lebih "gamer" dari AMD dan kartu diskrit Nvidia, itu adalah pertanyaan yang valid, tapi aku akan jujur: Gaming dengan IGP bukan game nyata. Saya tidak melihat titik dalam menjalankan tes pada IGP Intel.

Tapi kembali Realitanya
Sebelum Anda melihat hasil dari tes ini dan menganggap Anda akan melihat 'meningkatkan kinerja 10x bebas frickin dari DX12 game akhir tahun ini,

Apa yang realistis? Saya harapkan di mana saja dari klaim Microsoft perbaikan 50 persen sepanjang jalan ke apa yang kita lihat di sini dalam tes Futuremark itu. Hal ini akan sangat tergantung pada jenis permainan dan coding di balik itu.

Kenyataannya adalah tes ini adalah tes teori, meskipun satu yang dibuat dengan saran dari Microsoft dan vendor GPU. Tes ini menunjukkan potensi, tapi menerjemahkan potensi itu menjadi sebuah permainan yang sebenarnya tidak begitu mudah.

Kita tidak akan tahu pasti sampai kapan yang sebenarnya games DirectX-12 akan dijalankan dengan benar. Perkiraan Microsoft yang pasti akan terealisasi akhir tahun ini.

0 Response to "Diuji: Potensi Kinerja DirectX 12 Melompat Lebih Cepat"

Post a Comment

Entri Populer

Entri Populer